Welcome

Pasar Tradisional Yang Semakin Luas dan Hampir Menutup Jalan

Pemerintah Kab. Banyuwangi mungkin harus lebih memperhatikan keadaan pasar tradisional yang ada di sepanjang jalan sayuwiwit dan jalan susuit tubun. Pasar tradisional Banyuwangi letaknya sebelah utra pasar, disitu terlihat banyak pedagang-pedangang yang masih berjualan di pinggir jalan, meskipun sudah ditertibkan, namun mereka masih tetap berjualan, hampir saja mereka menutup akses jalan raya, dimana jalan raya tersebut merupakan akses satu jalur yang sangat ramai, banyak pengendara sepeda motor, mobil bahkan truk besar dan fusa kerap sekali menggunakan akses jalan tersebut, karena jalan tersebut salah satu akses tercepat menuju kota Banyuwangi.
Hal ini seharusnya memeberikan inspirasi kepada pemerintah kabupaten Banyuwangi, untuk segera membuat rencana atau membuat solusi yang terbaik untuk mengatasi masalah perluasan pasar yang sangat tidak tertib tersebut tanpa harus memberhentikan pedangang-pedangang tersebut. Mungkin pemerintah mengadakan atau menyediakan tempat baru untuk para pedangang yang tidak mempunyai tempat untuk berdagang.
Pasar merupakan salah satu faktor yang sangat berpengaruh bagi pembangunan ekonomi suatu daerah, karena pasar merupakan tempat bertemunya para invertor yang akan menjual produksinya. Akan tetapi jika pasar tidak digunakan dengan baik, maka akan terjadi ketidaktertiban seperti yang kita lihat sekarang.

Posting Komentar